TIM CERDAS CERMAT PEREMPUAN KECAMATAN PATUK RAIH JUARA TIGA

14 April 2017 15:44:09 WIB

Putat) Biro Kesra Kabupaten Gunungkidul bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat Perempuan tentang Kepemiluan dan Demokrasi di Pendopo Sewoko Projo pada hari Kamis, 13 April 2017 kemarin.

Dalam sambutannya, Panitia menyampaikan dasar tujuan dari penyelenggaraan lomba tersebut yaitu keterwakilan perempuan dalam penyelenggaraan, penyelenggaranya maupun keterwakilan di DPR dan DPD masih kurang dari 30%. Diharapkan dengan adanya lomba ini pengetahuan dan kesadaran kaum perempuan akan haknya dalam kepemiluan dan demokrasi semakin meningkat sehingga partisipasi kaum perempuan juga akan meningkat dan bisa mencapai batas minimal 30% sesuai harapan pemerintah.

Hadir pada acara tersebut Asek I mewakili Bupati Gunungkidul menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi, Ketua KPU Gunungkidl M. Zaenuri Ikhsan, Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan.

Acara tersebut diikuti oleh 18 Kecamatan di Gunungkidul melalui dua tahapan. Tahap pertama adalah penyisihan untuk diambil 5 besar, dan Kecamatan Patuk berhasil masuk 5 besar serta berakhir dengan meraih Juara III.

Tim Kecamatan Patuk terdiri dari Endah Dwi Astuti, SIP. dari Desa Putat, Linda Feristiana dari Desa Ngoro-oro dan Maria Kibtiyah dari Desa Nglegi. Semoga dengan diselenggarakannya acara tersebut serta prestasi Kecamatan Patuk yang baik akan berdampak pada tercapainya tujuan acara tersebut, yaitu minimal 30% keterwakilan perempuan dapat terpenuhi di wilayah Kecamatan Patuk.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT