NGARUHKE DAN NGARAHKE WARGA TERKONFIRMASI DI PUTAT I

wahyun 28 Juni 2021 16:13:14 WIB

Putat (SIDA) - Kasus positif di Kalurahan Putat terus bertambah. Rabu (28/06/2021) ada penambahan 2 warga terkonfirmasi yaitu warga Padukuhan Putat I RT 31 yang terdiri dari ibu dan anak. Sebelumnya sang ibu mengalami gejala dan setelah periksa ke klinik dan menjalani tes antigen diketahui yang bersangkutan terkonfirmasi positif. Hasil tes antigen tersebut dilaporkan ke Puskesmas Patuk II. Sehari setelahnya keluarga inti lainnya turut di tes antigen di Puskesmas Patuk II dengan hasil anaknya juga terkonfirmasi positif. Angka ini menambah kasus positif di Kalurahan Putat mencapai 44 kasus.

Seperti biasa, bidang penanganan PPKM Kalurahan Putat menindaklanjuti dengan penyemprotan desinfektan di rumah warga terkonfirmasi. Penyemprotan desinfektan dilakukan oleh relawan, Suryanto. Selain itu, kunjungan PPKM yang terdiri dari Kamituwa, Bhabinkamtibmas, dan Ketua RT setempat ini memberikan pengarahan dan motivasi agar warga terkonfirmasi tidak terbebani selama menjalani isolasi mandiri. Posko PPKM dengan juga memberika sokongan logistik berupa peralatan kebersihan dan makanan mentah. Pengadaan logistik ini menggunakan Dana Desa tahun angaran 2021.

Mengingat semakin banyaknya kasus postif di Kalurahan Putat, Bhabinkamtibmas melakukan tracing atau pelacakan terhadap kontak erat agar penyebaran dan penularan covid 19 segera terputus. Dari tracing yang dilakukan terhadap warga terkonfirmasi Padukuhan Putat I diperoleh 3 nama kontak erat. Selanjutnya nama-nama tersebut akan dilaporkan ke Puskesmas Patuk II untuk ditindak lanjuti dengan pemeriksaan kontak erat. [YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT