PENYALURAN TALI ASIH PENGAJAR TPA

wahyun 28 Juni 2021 16:11:43 WIB

Putat (SIDA) - Dalam rangka melahirkan generasi berkualitas yang berimtak dan menguasai iptek, Pemerintah Kalurahan Putat memberi dukungan kepada kegiatan Taman Pengajaran Al Quran (TPA) dalam bentuk pemerian tali asih kepada pengajar TPA. Rabu (28/06/2021) Pemerintah Kaluraha Putat melalui Kamituwa menyerahkan tali asih pengajar TPA untuk bulan April sampai dengan Juni 2021. Penyerahan ini dilaksanakan di Balai Kalurahan Putat dan disaksikan oleh Bhabinkamtibmas.

Pemerintah Kalurahan Putat menganggarkan tali asih untuk satu pengajar dari masing-masing padukuhan. Tali asih untuk sembilan pengajar tersebut diserahkan tiga bulan sekali selama setahun. Adapun besaran tali asih Pemerintah Kalurahan Putat baru bisa menganggarkan sebesar Rp 100.000,00 untuk setiap pengajar, sehingga Pemerintah Kalurahan Putat menganggarkan Rp 10.800.000,00 untuk mendukung kegiatan TPA di Kalurahan Putat.

Dengan adanya tali asih ini Kamituwa berharap kegiatan TPA di setiap padukuhan dapat diaktifkan. "Semoga teman-teman remaja makin peduli dan semangat untuk mengaktifkan TPA di masing-masing masjidnya," ujarnya. "Semoga di tahun-tahun berikutnya Pemerintah Kalurahan Putat dapat menganggarkan lebih besar lagi untuk mendukung kegiatan TPA sehingga tali asih ini dapat dirasakan oleh seluruh pengajar TPA di Kalurahan Putat, " harapnya.

Dikarenakan kondisi persebaran covid yang tinggi di Kalurahan Putat, penyerahan tali asih kepada pengajar TPA dilakukan secara cepat, tanpa ada koordinasi singkat sebagaimana yang dilakukan di penyaluran sebelumnya. Pemerintah Kalurahan Putat dengan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik dengan setiap elemen masyarakat sehingga Pemerintah Kalurahan Putat dapat melahirkan program sesuai dengan kebutuhan masyarakat. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT