LINMAS DAN PEMUDA PANCASILA PUTAT IKUTI VAKSINNASI HUT BHAYANGKARA

wahyun 26 Juni 2021 11:29:56 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75, Polres Kabupaten Gunungkidul mengadakan vaksin massal sebanyak 2000 dosis. Kegiatan yang dilaksanakan di 4 titik pada Sabtu (26/06/2021) ini ditujukan untuk masyarakat umum yang tidak mempunyai penyakit penyerta dan berumur 18 tahun ke atas.

Berdasarkan info dari Bhabinkamtibmas Kalurahan Putat, Bripka Nanang Sugiyanto, setiap Bhabikamtibmas diberi jatah 15 untuk mengajukan nama dari masing-masing wilayahnya. “Setiap Bhabinkamtibmas diberi jatah 15 untuk vaksinasi ini,” terangnya yang disampaikan lewat pesan Whatsapp. Untuk Kalurahan Putat, Bhabinkamtibmas mengajak 8 Linmas dan 4 Pemuda Pancasila untuk mengikuti vaksin setelah sebelumnya telah berkoordinasi bersama Kepala Linmas yaitu Jagabaya,Endah DwI Astuti, SIP., di grup Whatsapp Linmas Putat.

Ditunjuknya Linmas untuk divaksin didasarkan karena Linmas merupakan bagian dari tokoh masyarakat yang dituntut terjun ke masyarakat dalam berbagai kegiatan yang melibarkan kerumunan seperti hajatan, takziyah, dan acara di masyarakat lainnya. Selain itu diharapkan Linmas memberi contoh kepada masyarakat luas agar tidak takut dan ragu untuk divaksin.

Vaksinasi terus digencarkan oleh pemerintah dalam rangka membangun kekebalan komunitas masyarakat Indonesia terhadap virus covid 19. Secara bertahap dari petugas pelayanan publik dan lansia sebagai pihak yang paling rentan tertular telah divaksin. Selanjutnya program vaksinasi akan menyasar luas kepada masyarakat luas di atas 18 tahun. Dengan program ini pemerintah berharap pandemi segera berakhir dan berbagai lini kehidupan masyarakat dapat hidup kembali secara normal. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT