PERINGATI HARI BHAYANGKARA BHABINKAMTIBMAS SERAHKAN SEMBAKO UNTUK LANSIA

wahyun 25 Juni 2021 15:01:46 WIB

Putat (SIDA) – Dalam Rangka peringatan Hari Bhayangkara, Kalurahan Putat menerima bantuan paket sembako sebanyak 50 paket. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kapolres Gunungkidul kepada perwakilan lansia sebanyak 4 orang pada Jumat (25/06/2021) bertempat di halaman balai Kalurahan Putat.

Untuk penyaluran paket sembako lainnya, Lurah Putat meminta Kamituwa untuk mengkooordinir agar bantuan tersebut dapat segera tersalurkan kepada yang membutuhkan. Menindaklanjuti kegiatan penyaluran ini, Bhabinkamtibmas bersama Baninsa Kalurahan Putat dibersamai Linmas, Suryanto, mengantarkan dan menyerahkan langsung bantuan paket sembako tersebut kepada 5 lansia yang tersebar di Batur, Bobung, Putat I, Putat Wetan, dan Gumawang. Bhabinkamtimas Putat, Bripka Nanang Sugiyanto, berharap masyarakat akan semakin dekat dengan kepolisian. “Kalau ada polisi itu tidak mesti karena ada masalah gitu lho,” ujarnya. “Jangan sampai masyarakat takut kalau didatangi polisi,” lanjutnya.

Bantuan paket sembako ini selain diberikan kepada lansia prasejahtera juga akan diberikan kepada warga terkonfirmasi positif yang sedang menjalani masa isolasi mandiri untuk menyokong kebutuhan logistiknya. Pemerintah Kalurahan Putat berharap semua aspek masyarakat baik itu pemerintah, kepolisian, dan warga masyarakat bahu-membahu memberi dukungan kepada warga terkonfirmasi positif baik itu dukungan mental dan kebutuhan. “Jika semua pihak sama-sama andil memberikan dukungan kepada warga yang sedang isolasi mandiri maka stigma negatif bahwa ketika terkena covid akan dikucilkan akan hilang di masyarakat,” jelasnya ketika ditemui di kantornya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT