HARI INI TAMBAH LAGI 5 WARGA TERKONFIRMASI

wahyun 25 Juni 2021 11:54:32 WIB

Putat (SIDA) – Kasus terkonfirmasi positif covid 19 di Kalurahan Putat masih terus meningkat. Hal ini merupakan indikasi berhasilnya upaya tracing yang dilakukan oleh petugas sehingga penyebaran virus ini dapat terputus. Jumat (25/06/2021) tercatat ada penambahan sebanyak 5 terkonfirmasi yang trediri dari 3 kasus hasil tracing dan 2 kasus terkonfirmasi baru. Adapun penambahan kasus tersebar di Padukuhan Plumbungan 2 orang, Putat Wetan 1 orang, dan Sendangsari 2 orang.

Penambahan kasus hari ini mengubah salah satu RT yaitu RT 16 semula zona kuning berubah menjadi zona oranye karena terdapat 3 rumah terkonfirmasi dalam satu RT. Menindaklanjuti kondisi ini Dukuh Plumbungan, Sulisyto, langsung mengkoordinir untuk dilaksanakan penyemprotan desinfektan di seluruh rumah terutama fasilitas umum. Pemyemprotan ini merupakan kali kedua setelah muncul kasus postif covid di Padukuhan Plumbungan.

Sebagaimana biasanya, posko PPKM langsung bertindak dengan mengunjungi kasus terkonfirmasi baru untuk memberikan pengarahan dan motivasi agar tidak berkecil hati dan tetap semangat dalam menjalani masa isolasi mandiri. Selain itu kunjungan posko PPKM yang diwakili Jagabaya, Endah Dwi Astuti, SIP., dan dukuh setempat ini juga menyerahkan bantuan logistik selama isolasi mandiri.

Masyarakat yang kooperatif akan mendukung cepat terputusnya rantai penularan dan penyebaran covid sebagaimana yang telah dilakukan oleh warga Sendangsari RT 21 ini. Karena mengalami gejala, warga tersebut telah inisiatif periksa secara mandiri dengan swab PCR ke swasta dengan hasil positif dan melaporkan hasil tersebutkepada Puskesmas Patuk II. Selanjutnya dilakukan tracing, 10 orang yang tinggal dan bekerja di rumah tersebut juga diswab Antigen dengan hasil negatif semua. Selanjutnya Senin pekan depan akan melaksanakan swab PCR di Puskesmas Patuk II. “Beliau bisa menjadi contoh baik bagi masyarakat lainnya,” terang Endah Dwi Astuti, SIP.. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT