CERITA TEENLIT

Lian 24 Juni 2021 04:08:10 WIB

NUANSA (18)

Karya : Ei_Shaa_

 

“Aku hanya terkejut kau bisa mengatakan kau sudah terbiasa dengan itu.”

“Ayah selalu seperti itu sejak ibuku tiada 4 tahun lalu. Itu menjadi hari-hariku yang begitu berat dan ayah selalu saja pulang bersama dengan seorang perempuan hingga pada akhirnya dia menjadi ibu tiriku. Situasinya lebih parah sejak aku tidak bisa menerima keadaan ini dan itu terus saja berlanjut tanpa bisa kubenahi.” Ardan terdiam cukup lama setelah menceritakan kisahnya padaku.

“Aku tidak pernah melihat ibumu di rumah.” Ujarku hati-hati.

“Memang, kami hidup terpisah karena ayah ingin hidup bersama mereka sedangkan aku niat pun tidak ada. Aku tak merasakan lagi kasih sayang dari ayahku dan ia lebih banyak menghabiskan waktu bersama dengan adikku. Karena itu aku mencoba untuk melupakan kejadian itu dengan bermain basket.”

Kesimpulannya, sudah lama ia selalu memendam rasa sakit ini seorang diri. Dia hanya menampakkan sisinya yang dingin dan menawan di depan orang lain tapi begitu menyinggung tentang hal ini. Ia sangat rapuh.

Ia memejamkan mata menikmati tiupan angin yang menyapu wajahnya dengan ringan, entah mengapa suasana sunyi ini turut mendukung alur pembicaraan kami. Ardan menyandarkan kepalanya pada pundakku karena jarak kami duduk tidak begitu jauh.

“Kau harus segera pulang, mungkin saja ayah dan lainnya sedang mencemaskanmu sekarang.” Ujarku mencoba menghindari sandaran Ardan.

“Biarkan aku seperti ini sebentar.”

 

 

Bersambung

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT