DESA PRIMA NGECAT RUMAH PRODUKSI, IKUTI LOMBA ZEN

wahyun 23 Juni 2021 22:28:27 WIB

Putat (SIDA) - Dalam rangka lomba kesehatan yang diselenggarakan sabun Zen pada Kamis (24/06/2021) besok, Desa Prima Gumregah Kalurahan Putat melakukan pengecatan rumah produksi yang terletak di Padukuhan Plumbungan. Rumah produksi Desa Prima ditunjuk oleh Lurah Putat, Sukardi, menjadi salah satu dari 4 titik pengecatan. Untuk mengecat 4 titik ini Kalurahan Putat dengan sponsor produk Sabun Zen memberikan 1 ember cat dan dana Rp 100.000,00. 

Untuk mempersiapkan kegiatan ini, anggota Desa Prima dikoordinir Wasiyanti melakukan kerja bakti pengecatan dan membersihkan rumah produksi pada Rabu (23/06/2021). Pengecatan dilakukan sejak pagi sampai malam hari dengan dibantu oleh warga. Sedangkan kerja bakti membersihkan lingkungan rumah produksi dilaksanakan sore hari oleh ibu-ibu anggota Desa Prima. 

Selain untuk memperindah fasilitas umum, lomba ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan. Untuk mengikuti lomba ini Sukardi telah memilih 4 tempat umum yang terletak di tempat strategis sebagaimana rumah produksi Desa Prima yang terletak di sepanjang jalan wisata arah nglanggeran. Dengan demikian diharapkan pesan dan info kesehatan yang dituliskan di tembok tempat pengecatan dapat dibaca oleh orang yang berlalu lalang. Selain rumah produksi Desa Prima, lokasi pengecatan lainnya ada di pos ronda di Padukuhan Plumbungan, Kepil, dan Putat II.  

Selanjutnya dari empat titik pengecatan ini akan diambil satu yang terbaik untuk maju ke lomba tingkat antar kalurahan. Namun demikian semua titik ini akan mendapat dana penghargaan karena telah berperan serta dalam lomba pengecatan ini. "Ada sedikit dana penghargaan yang akan diberikan untuk 4 titik ini, " jelas Sukardi. "Tentu saja besaran akan disesuaikan dengan urutan dari yang terbaik, " lanjutnya. [YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT