REKOR BARU, PUTAT SEHARI TAMBAH 12 KASUS

wahyun 23 Juni 2021 22:27:11 WIB

Putat (SIDA) - Rabu (23/06/2021) terjadi penambahan kasus paling banyak sepanjang sejarah penanganan covid 19 di Kalurahan Putat yaitu sebanyak 12 kasus. Penambahan ini terdiri dari 10 kasus hasil tracing dan 2 kasus baru. PPKM Kalurahan Putat sedang dituntut upayanya yang keras untuk menangani kasus positif ini.

Hasil tracing merupakan perkembangan dari kasus Putat Wetan RT 29, Plumbungan RT 16, Sendangsari RT 21, dan Kepil RT 13. Dari kasus positif yang telah ditemukan sebelumnya tercatat penambahan warga terkonfirmasi positif terdiri dari 2 di Sendangsari, 2 di Kepil, 4 di Plumbungan, dan 2 di Putat Wetan. Selain itu muncul 2 kasus baru di Guwawang RT 25 yang merupakan kasus penularan dari tempat kerja (pabrik) dan Putat II RT 35 yang juga merupakan kasus penularan dari rekan kerja di Klaten. Penambahan ini menjadikan warga terkonfirmasi aktif di Kalurahan Putat menjadi 27 orang.

Sebagaimana biasanya, tim posko PPKM bergerak cepat untuk melakukan upaya penanganan dengan mengunjungi rumah warga terkonfirmasi untuk melakukan desinfeksi, memberikan arahan dan motivasi, serta menyampaikan sokongan logistik. Kegiatan posko PPKM hari ini dilakukan di 4 titik yaitu Plumbungan RT 16, Putat Wetan RT 29, Gumawang RT 25, dan Putat II RT 35. Adapun tim PPKM yang bergerak hari ini terdiri dari pamong kalurahan, Endah Dwi Astuti, SIP., Bhabinkamtibmas, Bripka Nanang Sugiyanto, Dukuh Sulistyo, dan relawan Suryanto dan Wagiman.

Menindaklanjuti kondisi ini Jagabaya Kalurahan Putat sebagai pemegang bidang pemerintahan menghimbau kepada ketua RT sebagaimana yang disampaikan dalam grup RT se-Kalurahan Putat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan memaksimalkan PPKM dan menunda pertemuan warga yang menimbulkan kerumunan. "Mohon bantuannya, mengingat hari ini Putat tambah kasus banyak mohon kerjasamanya PPKM ditingkatkan, pengetatan pembatasan kegiatan bisa dimaksimalkan, pertemuan yang menimbulkan kerumunan bisa dipending, " tulisnya yang kemudian dishare oleh para RT di grup Whatsapp di wilayahnya masing-masing. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT