HARI INI TAMBAH 3, WARGA TERKONFIRMASI AKTIF JADI 14

wahyun 22 Juni 2021 13:03:51 WIB

Putat (SIDA) - Kasus positif covid di Kalurahan Putat terus bertambah dengan kluster yang bervariasi. Selasa (22/06/2021) ada tambahan 3 warga terkonfirmasi positif sehingga total warga terkonfirmasi menjadi 14 orang yang terdiri dari 8 KK. Semua warga terkonfirmasi positif menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Tiga kasus tambahan hari ini terdiri dari 1 warga di RT 04 Padukuhan Batur, 1 warga di RT 31 Padukuhan Putat I, dan 1 warga di RT 26 Padukuhan Putat Wetan. Belum dapat dipastikan warga terkonfrimasi Batur dan Putat Wetan tertular dari mana. Sedangkan warga terkonfirmasi Putat I dalam kesehariannya kerja di luar kota dan berdasarkan keterangan yang disampaikan dia tertular teman kerjanya yang juga terpapar covid. 

Sebagimana biasanya, ketika ada kasus terkonfirmasi muncul di Kalurahan Putat tim posko PPKM langsung melakukan penyemprotan dan memberikan arahan serta motivasi kepada warga terkonfirmasi. Selain itu tim posko PPKM yang terdiri dari pamong kalurahan yang diwakili Endah Dwi Astuti, SIP., Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan relawan ini juga memberikan bantuan logistik untuk menyokong warga selama menjalani isolasi mandiri. 

Bertambahnya kasus positif di Kalurahan Putat yang semakin banyak ini membuat masyarakat harus lebih waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun. "Sekarang ini yang paling penting selain mencegah penularan dan penyebaran dengan melakukan tracing jika ada kasus positif adalah kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan, " ujar Kamituwa sebagaimana yang disampaikannya dalam grup posko PPKM. "Monggo digiatkan lagi edukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat, " pesannya ditujukan kepada anggota tim PPKM yang lain. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT