KUNJUNGAN WAKAPOLRES KE POSKO PPKM

wahyun 21 Juni 2021 17:28:59 WIB

Putat (SIDA) - Senin (21/06/2021) posko PPKM Kalurahan Putat mendapat kunjungan dari Wakapolres Kabupaten Gunungkidul. Kunjungan ini dalam rangka mempersiapkan posko PPKM Kalurahan Putat untuk mewakili Kabupaten Gunungkidul dalam rangka Hari Jadi Bhayangkara ke-76. Selain posko PPKM Kalurahan Putat, sebelumnya Wakapolres mengunjungi posko PPKM Logandeng yang juga menjadi kandidat perwakilan lomba. 

Kunjungan Wakapolres diterima oleh Pamong Kalurahan yang diwakili oleh Carik Putat, Suprapti, A.Md.Pust. dan Kasat Binmas Patuk, Iptu Pardjiyo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta beberapa dukuh. Dalam kunjungan ini Wakapolres memberikan arahan dan evaluasi mengenai hal-hal yang harus diperbaiki pada posko PPKM yang meliputi cara penyajian peta zonasi, kebersihan, dan kerapian. Untuk kelengkapan data, posko PPKM mendapat apresiasi.

Kepercayaan ini merupakan kehormatan sekaligus amanah besar bagi posko PPKM. Oleh karena itu tim PPKM Kalurahan Putat langsung menindaklajuti arahan dari kunjungan ini dengan melakukan koordinasi termasuk dengan Kamituwa sebagai pelaksana kebencanaan yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dikarenakan anaknya yang terkonfirmasi positif covid 19. 

Untuk mempersiapkan agenda ini posko PPKM segera menghimpun dokumentasi kegiatan penanganan covid dari awal PPKM berdiri hingga saat ini. Kegiatan itu meliputi bidang pencegahan berupa desinfeksi fasilitas umum, pembagian masker, monitoring kegiatan, dan lain- lain, bidang penanganan berupa pemberian edukasi dan motivasi untuk warga terkonfirmasi, tracing, pemberian logistik, desinfeksi rumah terkonfrimasi, dan lain-lain, serta bidang pembinaan seperti survey hajatan, pengarahan acara, dan lain sebagainya. 

Dengan moment agenda lomba ini Kamituwa berharap PPKM Kalurahan Putat dapat melaksanakan tugasnya menjadi lebih baik. "Semoga PPKM Kalurahan Putat dapat berjalan optimal dan benar-benar membawa kebaikan untuk masyarakat, " harapnya sebagaimana ditulis di grup Whatsapp posko PPKM. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT