SOSIALISASI VAKSINASI DARI PUSKESMAS DI JOGLO BATUR

Tari 18 Juni 2021 20:19:09 WIB

Putat (SIDA) – Puskesmas Patuk II mengadakan sosialisasi vaksinasi di Joglo Batur untuk masyarakat Padukuhan Batur pada hari Jum’at (18/06/2021). Pertemuan ini dihadiri oleh lansia, ketua RT dan RW, Linmas, kader dan tokoh agama.

Tujuan diadakan sosialisasi adalah untuk memberikan pengertian kepada masyarakat khususnya lansia akan pentingnya vaksinasi. Lansia tidak perlu takut untuk melakukan vaksinasi karena sudah dijamin aman oleh Pemerintah. Selain itu tujuan dari vaksinasi ini adalah agar lansia tidak mudah tertular virus mengingat lansia sangat rentan terkena virus.

Lansia dan pra lansia rencana bulan juni harus sudah melakukan vaksin. Jenis vaksin yang akan digunakan adalah sinovac dan astrazeneca. Reaksi yang mungkin terjadi setelah vaksin diantaranya nyeri, bengkak dan kemerahan ditempat suntikan, demam, sakit kepala, lelah atau tidak enak badan, mual dan muntah. Jika terjadi reaksi tetap tenang, minum obat dan kompres dengan air dan lapor ke petugas kesehatan.

Antusias masyarakat Padukuhan Batur sangat luar biasa, lansia dan pra lansia akan mengikuti vaksinasi sesuai anjuran Pemerintah. Dalam melakukan sosialisasi tetap mematuhi protokol kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT