KASUS MENINGKAT, PPKM LAKSANAKAN KOORDINASI TERBATAS

wahyun 17 Juni 2021 23:49:41 WIB

Putat (SIDA) - Kamis (17/06/2021) di Kalurahan Putat kembali terjadi penambahan kasus positif covid 19. Empat warga yang merupakan hasil tracing dari terkonfirmasi Putat Wetan RT 26 dan Batur RT 03 menambah jumlah angka terkonfirmasi aktif menjadi 12 orang. Menindaklanjuti kondisi yang sangat memprihatinkan ini PPKM Kalurahan Putat melaksanakan rapat koordinasi terbatas pada hari yang sama bertempat di Joglo Puratama Padukuhan Bobung. 

Koordinasi yang dihadiri oleh dukuh dari 9 padukuhan, pamong kalurahan, koordinator bidang, Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kasat Binmas Polsek Patuk ini membahas upaya optimalisasi penanganan dan pencegahan sehingga lonjakan kasus di Putat dapat segera teratasi. "Peran PPKM setiap bidangnya harus dioptimalkan lagi agar PPKM dapat berfungsi sebagaimana mestinya dan dapat menangani banyaknya kasus positif di Putat, " terang Kamituwa ketika menitipkan pesan bahasan rapat kepada Jagabaya. Selain itu rapat juga mengagendakan persiapan acara sosialisasi vaksin lansia yang akan dilaksanakan Jumat dan Sabtu nanti bersama Puskesmas Patuk II.

Meyikapi rendahnya kesadaran dan kemauan masyarakat khususnya lansia sebagai kelompok rentan membuat Puskesmas dan pemerintah berfikir keras bagaimana cara agar masyarakat mau divaksin demi membangun pertahanan dari covid 19. Salah satu cara yang ditempuh adalah langsung terjun ke masyarakat dan memberi penjelasan pentingnya vaksin serta konsekuensi jika menolak vaksin padahal menjadi sasaran.

"Selain PMT lansia yang rencana akan dibagikan besok, PPKM akan mengalokasikan anggaran untuk konsumsi acara besok, " terang Lurah Putat, Sukardi, dalam penjelasannya di rapat koordinasi. "Akan kita maksimalkan peran semua elemen untuk mensuskseskan vaksinasi yang ditargetkan Juni ini selesai dan penanganan banyaknya kasus positif di Putat, " imbuhnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT