DESINFEKSI DAN PENYAMPAIAN LOGISTIK UNTUK WARGA TERKONFIRMASI

wahyun 16 Juni 2021 23:07:06 WIB

Putat (SIDA) - Kasus positif covid di Kalurahan Putat terus mengalami peningkatan. Hingga hari ini Rabu (16/06/2021) ada 8 kasus terkonfirmasi aktif dan lebih dari 10 orang yang sedang isolasi mandiri sebagai kontak erat. Menyikapi hal ini PPKM Kalurahan Putat bekerja sama dengan FPRB serta dibantu BPBD Kabupaten Gunungkidul melaksanakan penyemprotan desinfektan dan pemberian logistik. 

Penyemprotan dilakukan di rumah terkonfirmasi positif di Padukuhan Putat Wetan RT 29 dan Padukuhan Plumbungan RT 16. Selain di rumah warga terkonfirmasi, Dukuh Plumbungan juga mengkoordinir untuk menyemprot tempat umum di Padukuhan Plumbungan yaitu masjid dan Pasar Kampung Emas yang terletak tidak jauh dari rumah terkonfirmasi.

Dalam rangka mendukung warga yang menjalani isolasi mandiri, Pemerintah Kalurahan Putat telah mengalokasikan dana desa untuk bidang kebencanaan salah satunya untuk kegiatan PPKM yaitu memberi bantuan logististik untuk warga terkonfirmasi positif dan isolasi mandiri di rumah. Logistik diberikan dalam bentuk bahan baku untuk memenuhi MCK dan masak sehari-hari.

Carik Putat, Suprapti, A.ma.Pust, yang merupakan perwakilan pamong dalam kegiatan ini menyampaikan arahan kepada warga terkonfirmasi untuk menjalani masa isolasi mandiri dengan tenang. Segala kebutuhan akan dibantu pemerintah dan masyarakat. "Yang penting fokus untuk pemulihan saja nggih, Bu." ujarnya. "Misal ada kebutuhan yang belum ada bisa disampaiakan, bisa ke dukuh, Ketua RT, atau kami langsung," lanjutnya. Selain itu Pemerintah Kalurahan Putat telah megarahkan dukuh dan Ketua RT untuk mengkondikan masyarakat agar jangan takut, tetapi harus bahu membahu memberi dukungan baik itu secara mental ataupun membantu memenuhi kebutuhan. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT