PEMBINAAN DESA WISATA PROGRAM PIS KABUPATEN GUNUNGKIDUL DI JOGLO BATUR

Tari 15 Juni 2021 19:16:49 WIB

Putat (SIDA) – Dinas Pariwisata Gunungkidul mengadakan Pembinaan Desa Wisata Program PIS (Pagu Indikatif Sektoral) Kabupaten Gunungkidul hari Selasa (15/06/2021) di Joglo Batur dengan peserta 20 orang. Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Lurah Putat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pokdarwis yang ada di Kalurahan Putat.

Pengisi materi oleh Tri Harjono ketua Desa Wisata Bleberan yang menyampaikan materi mengenai Peran Kelembagaan Desa Wisata dan Sukriyanto Ketua Desa Wisata Beji yang menyampaikan materi tentang Tata Kelola Desa Wisata.

“Desa Wisata Putat agar lebih dimaksimalkan lagi dalam pembuatan paket wisata, dokumentasi dan promosi perlu digencarkan lagi. Integritas wisata dan budaya agar lebih kuat lagi. Desa Wisata Putat bisa mengikuti lomba Anugrah Desa Wisata untuk menunjukkan bahwa wisata yang ada di Kalurahan Putat sudah ada dan berjalan dan mempunyai potensi yang luar biasa.’’ Ulas Sujarwo dari Dinas Pariwisata Gunungkidul.

 Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan wisata yang ada di Kalurahan Putat supaya menjadi lebih maju, dan dikenal banyak orang sehingga dapat menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata yang ada di Kalurahan Putat.

Dalam pelaksanaan Pembinaan Desa Wisata tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, duduk dengan jarak dan memakai masker.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT