SATU HARI, PUTAT NAMBAH 5 KASUS POSITIF

wahyun 15 Juni 2021 15:57:14 WIB

Putat (SIDA) - Selasa (15/06/2021) ada penambahan kasus positif covid 19 sebanyak lima orang di Kalurahan Putat. Penambahan ini merupakan penambahan tetinggi dalam sejarah penanggulangan covid di Kalurahan Putat. Adapun penambahan kasus terkonfirmasi tersebar di Padukuhan Kepil 1 orang, Plumbungan 3 orang, dan Putat Wetan sebanyak 1 orang. Dengan penambahan ini kasus terkonfirmasi aktif yang ada di Kalurahan Putat menjadi 7 orang.

Tidak ada kluster khusus di Kalurahan Putat. Kasus di Sendangsari merupakan hasil tracing dari kluster Pabrik tas di Playen. Kasus di Kepil belum diketahui pasti klusternya, tetapi warga yang bersangkutan memiliki aktivitas sering pergi ke pasar.  Warga terkonfirmasi di Plumbungan beraktifitas sering bepergian ke luar kota dan menular kepada keluarga. Sedangkan kasus terkonfirmasi di Putat Wetan merupakan warga yang memiliki usaha warung makan di pinggir jalan sehingga sering dikunjungi pembeli yang merupakan sopir-sopir truk.

Kondisi ini menunjukkan bahwa hal yang paling utama dilakukan untuk mencegah penularan dan penyebaran covid 19 adalah dengan menerapkan protokol kesehatan. Minimal dengan selalu memakai masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dengan upaya ini diharapkan dimanapun dan kapanpun masyarakat beraktifitas dapat mencehah penularan dan penyebaran virus ini. "Sekarang ini kuncinya adalah disiplin 3 M," Ujar Lurah Putat, Sukardi, saat ditemui di kantor Kalurahan Putat. "Keberadaan virus ini sangat dekat dengan kita. Kita tidak tahu di mana dan kapan, namun dengan kita melaksanakan protokol ketat maka akan terhindar dari penularan covid 19," imbuhnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT