RAPAT RUTIN KADER DAN SUB PPKBD BULAN JUNI 2021

Tari 14 Juni 2021 21:25:00 WIB

Putat (SIDA) – Rapat rutin kader hari Senin (14/06/2021) dilaksanakan di Balai Kalurahan Putat. Acara dihadiri oleh kamituwo, Puskesmas Patuk II, koordinator kader dan kader kesehatan dari 9 Padukuhan dengan perwakilan masing-masing 3 orang kader.

Penyuluhan mengenai penyakit TBC disampaikan oleh Sukarni. Kader harus mengetahui gejala-gejala TBC , kebanyakan orang yang terinfeksi dengan yang menyebabkan tuberkolusis tidak memiliki gejala. Jika ada gejala biasanya berupa batuk berdahak, penurunan berat badan, berkeringat di malam hari dan demam.Pengobatan bagi yang terkena TBC membutuhkan pengobatan yang panjang bisa sampai 6 bulan yang melibatkan beberapa antibiotic.

Dari Puskesmas Patuk II memberikan penyuluhan dan sosialisasi mengenai vaksin covid. Untuk saat ini vaksin diperuntukkan bagi lansia, semua lansia harus mendapatkan vaksin dan jika tidak mau maka akan mendapatkan sanksi dari Pemerintah.

Seluruh lansia dan kader akan mendapatkan vaksin dari Puskesmas dan tidak perlu takut karena vaksin ini aman. Rencananya vaksin akan dilaksanakan di Balai Kalurahan Putat jika nanti semua telah mendaftar. Pelayanan ini dipermudah agar masyarakat mau untuk divaksin untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Agar masyarakat bisa aman dan damai dan bisa beraktivitas normal kembali. Dalam melaksanakan rapat rutin kader tetap mematuhi protokol kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT