PUTAT TAMBAH 2 KASUS TERKONFIRMASI

wahyun 14 Juni 2021 15:21:36 WIB

Putat (SIDA) - Senin (14/06/2021) merupakan hari terakhir masa isolasi mandiri warga terkonfirmasi Padukuhan Batur RT 03 dan Plumbungan RT 15. Namun demikian hari ini ada penambahan 2 kasus baru yaitu Padukuhan Kepil RT 13 dan Sendangsari RT 21.

Belum diketahui pasti kluster munculnya kasus positif covid di Padukuhan Kepil. Ada kemungkinan dapat dari pasar karena warga terkonfirmasi sering beraktifitas ke pasar. "Mungkin dapat di pasar, karena warga tersebut sering pergi ke pasar," ujar Lurah Putat yang kebetulan bertempat tinggal dekat dengan warga terkonfirmasi tersebut. Kasus terkonfirmasi di Padukuhan Sendangsari merupakan hasil tracing dari kluster pabrik tas di Playen yang merupakan tempat kerja dari warga tersebut.

Bertambahnya dua kasus ini merupakan kasus ke-12 dan ke-13 di Kalurahan Putat. Karena warga terkonfirmasi Padukuhan Kepil hanya bergejala ringan dan warga terkonfirmasi Sendangsari tidak bergejala, keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Dukuh setempat setelah mendapat kabar dari Puskesmas Patuk II terkait warga terkonfirmasi di wilayah padukuhannya langsung mengunjungi warga tersebut dan memberikan arahan serta semangat. Selain itu dukuh juga mengkondisikan warga sekitar untuk tidak panik dan takut, sebaliknya warga sekitar diajak untuk peduli dan memberikan dukungan baik mental dan material.

Dengan sigap dukuh bekerja sama denga relawan PPKM juga melakukan penyemprotan desinfektan di rumah terkonfirmasi. Untuk selanjutnya Puskesmas Patuk II dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan melakukan tracing untuk mencegah penyebaran lebih luas. PPKM akan memberikan sokongan logistik kepada warga terkonfirmasi untuk mrmbantu pemenuhan kebutuhan selama menjalani isolasi mandiri. [YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT