KARANG TARUNA KERJA BAKTI PERSIAPKAN RUMAH PRODUKSI SEMENTARA

wahyun 13 Juni 2021 14:47:47 WIB

Putat (SIDA). - Dalam rangka membangun Karang Taruna yang mandiri dan produktif, Pemerintah Kalurahan melaksanakan program pegadaan alat-alat sablon menggunakan Dana Keistimewaan untuk dikelola oleh Karang Taruna Tunas Harapan. Melalui fasilitasi ini Karang Taruna diharapkan mampu memperkuat sisi pemasaran potensi-potensi yang ada di kalurahan Putat. Fasilitasi berupa peralatan seperti mesin heat press, printer, kamera mirrorless lumix, camcorder sony nx100, laptop, dan lain-lain. Penyerahan secara simbolis telah dilaksanakan pada 27 Mei 2021 lalu, berbarengan dengan malam gaung gamelan hari jadi Kabupaten Gunungkidul ke-190.

Kegiatan usaha meliputi yang akan dikembangkan oleh karang taruna meliputi produksi sablon kaos, merchandise, fotografi, videografi. Pemerintah Kalurahan Putat telah menyediakan ruko untuk dijadikan sebagai rumah produksi. Namun karena kondisi ruko belum kondusif dan akan direnovasi terlebih dahulu, karang tarunayang diketuai Heru Susilo ini akan memulia usaha di rumah produksi sementara yaitu bangunan bekas usaha gilingan milik salah satu tokoh masyarakat yaitu Linangkung yang terletak di Padukuhan Plumbungan.

Untuk menyiapkan tempat itu Heru Susilo mengkoordinir anggota karang taruna untuk kerja bakti membersihkan dan menyiapkan tempat yang akan dijadikan rumah produksi sementara pada Minggu (13/06/2021). Kerja bakti diikuti oleh pengurus dan anggota karang taruna. Setelah rumah produksi siap selanjutnya karang taruna akan melakukan uji coba produksi dan melakukan koordinasi lanjutan bersama seluruh anggota karang taruna. Heru berharap fasilitasi ini dapat dikelola dan dimanfaatkan sebaik mungkin. "Harapannya fasilitasi ini, Bersama-sama bisa kita kelola dan manfaatkan dengan sebaik mungkin, " tulisnya di grup Karang Taruna Tunas Harapan.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT