SURVEY HAJATAN DI PUTAT I

wahyun 11 Juni 2021 18:31:56 WIB

Putat (SIDA) - Kegiatan PPKM dalam monitoring hajatan yang akan dilaksanakan warga terus berjalan. Jumat (11/06/2021) tim posko PPKM yang teridir dari Lurah, Carik, Pangripta, Dukuh Putat I, dengan pendampingan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan survey hajatan yang akan diselenggarakan oleh warga Padukuhan Putat I.

Seperti arahan-arahan yang disampaikan sebelumnya kepada warga yang akan menyelenggarakan hajatan, PPKM Kalurahan Putat yang diwakili oleh Lurah Putat sekaligus Ketua Posko PPKM mengarahkan agar hajatan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Segala sarana dan prasarana harus disediakan oleh pemilik hajat yang meliputi tempat dan sabun untuk mencuci tangan, alat pengecek suhu, dan persediaan masker. Selain itu hidangan hajatan tidak diberikan dalam bentuk prasmanan melainkan menggunakanan kotak atau box makanan. "Kami harap hajatan dilaksanakan dengan disiplin prokes, " tegasnya. "Hal ini mengingat penyebaran covid semakin dekat di sekitar kita sehingga kita harus tetap waspada, " Imbuhnya.

Dalam survey kali ini sarana dan prasarana penerapan prototkol kesehatan telah disiapkan. Pemilik hajatan juga bersedia menggunakan box untuk menghidangkan makanan kepada tamu. Selain itu juga telah ditempel tulisan untuk tidak berjabat tangan.

Sebagaimana prosedur yang telah ditetepakan oleh pemerintah, sebelum menyelenggarakan hajatan pemilik hajat atau ketua panitia hajatan harus mengajukan permohonan rekomendasi hajatan yang ditujukan kepada lurah. Pada H-1 acara tim posko PPKM akan melakukan survey persiapan protokol kesehatan di tempat hajatan. Jika persiapan protokol kesehatan telah lengkap dan pemilik hajat bersedia memenuhi arahan dari PPKM maka kalurahan akan mengeluarkan surat rekomendasi.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT