MONITORING PROKES PENILAIAN AKHIR TAHUN DARING DI SEKOLAH

wahyun 11 Juni 2021 12:58:34 WIB

Putat (SIDA) - Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 di dunia pendidikan, Jumat (11/06/2021) PPKM Kalurahan Putat melaksanakan monitoring pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah jenjang SMP yang berada di wilayah Kalurahan Putat, salah satunya di SMP 2 Patuk.

Sekolah tingkat SMP melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) secara daring namun dilaksanakan di sekolah. PAT dijadwalkan diselenggarakan dari 7 Juni 2021 sampai dengan 14 Juni 2021.

Sebelumnya pihak sekolah telah membagikan surat pemberitahuan kepada orang tua yang berisi permohonan ijin untuk diselenggarakannya PAT daring di sekolah. Selain itu sekolah juga mengarahkan kepada siswa untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan dengan mencuci tangan di air mengalir dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, wajib memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Upaya ini dimaksudkan agar jangan sampai kegiatan tatap muka di sekolah ini menyebabkan penyebaran covid klaster baru.

Selain monitoring protokol kesehatan, tim PPKM yang terdiri dari Lurah, Carik, Pangripta, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa ini juga menyalurkan masker kain untuk dapat diberikan kepada warga sekolah yang tidak memakai masker. Tantangan terbesar yang dihadapi dalam penerapan protokol kesehatan di sekolah adalah kesadaran dan kemauan siswa untuk disiplin memakai masker dan berkerumun bersama teman-temannya. "Anak-anak seringnya memakai maskernya di dagu. Selain itu juga masing suka berkerumun dengan teman-temannya, " ujar Kepala Sekolah SMP 2 Patuk. [YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT