PEMBINAAN DESA PRIMA BENTUKAN TAHUN 2019

wahyun 09 Juni 2021 12:31:34 WIB

Putat (SIDA) - Rabu (09/06/2021) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) DIY bekerja sama dengan SETARA menyelenggarakan pembinaan Desa Prima Gumregah Kalurahan Putat. Acara yang diikuti oleh 25 anggota Desa Prima ini dilaksanakan di Aula Kalurahan Putat dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.30 WIB. 

Pembinaan ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas produk UKM yang dimiliki oleh anggota Desa Prima pembentukan 2019 baik dari sisi produksi, pemasaran, dan pengemasan. Sebagai narasumber dalam acara ini adalah Jumarni (pemilik LPK Bayu Utama) yang menyampaikan materi tentang bagaimana menumbuhkan semangat berwirausaha, Musoli, S.E. (UNISA) yang menyampaikan materi tentang pemasaran yang efektif untuk UMKM, dan Daniel Dardanela tentang pengemasan produk. 

Ibu-ibu aggota Desa Prima Gumregah diminta membawa produknya yang sudah dikemas untuk mendapat masukan dan arahan untuk membuat kemasan produk lebih menarik. "Untuk kemasan tidak harus dengan kotak kemasan yang dicetak ya, karena pasti akan memakan biaya mahal, " jelas Daniel, narasumber dari Pojok Kemasan. "Untuk kelas UKM bisa dengan kemasan plastik atau mika cuma dibuat menarik, misal dengan ditempeli label yang menarik atau ditali dengan label kertas sehingga terlihat lebih mewah" tambahnya. 

Musoli, S.E. menyampaikan bahwa pelaku UKM sekarang harus memanfaatkan pemasaran online terutama pasar online untuk memasarkan produknya. "Tidak ada salahnya mencoba semua marketplace dan media pemasaran online, " ujarnya. "Nanti kita lihat mana yang paling ramai, kita fokus di situ, " tambahnya. [YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT