CARA MEMBERSIHKAN KARANG GIGI

Tari 09 Juni 2021 10:18:46 WIB

TIPSDANCARA.NET – Karang gigi salah satu masalah kesehatan gigi yang dialami setiap orang. Apalagi karang gigi ini bisa menyebabkan bau mulut. Lalu, bagaimana cara membersihkan karang gigi?

Ternyata membiarkan karang gigi bisa berdampak buruk dibandingkan dengan masalah gigi lainnya seperti gigi berlubang. Hal ini dikarenakan karang gigi dapat membuat akar gigi melemah sehingga gigi lebih mudah goyang.

Biasanya, karang gigi dibersihkan 2 kali setahun. Namun setidaknya Anda bisa mengurangi terbentuknya karang gigi. Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini cara membersihkan karang gigi.

Sikat Gigi

Sikat gigi bisa mengurangi terbentuknya karang gigi. Anda dianjurkan untuk menyikat gigi 2 kali dalam sehari. Selain membersihkan gigi, gusi Anda juga bisa terawat.

Makan Buah Apel

Selain memiliki kandungan gizi untuk tubuh, buah apel juga dapat mengurangi terbentuknya karang gigi. Jadi Anda bisa mengkonsumsi buah apel tanpa harus mengupas kulitnya. Ada baiknya jika dikonsumsi setelah makan malam.

Memakai Cengkeh

Cengkeh terbukti ampuh untuk menguatkan gigi dan menghilangkan karang gigi. Bahkan, cengkeh sudah digunakan sejak dulu oleh nenek moyang kita untuk membersihkan gigi. Anda bisa menggosokkan di gigi atau berkumur dengan cengkeh.

Biji Asam Jawa

Biji asam jawa ini sangat efektif dalam membersihkan karang gigi. Caranya cukup mudah yaitu cukup sangrai beberapa biji asam jawa, kemudian tumbuh hingga benar-benar halus dan gosokkan pada karang gigi.

https://www.tipsdancara.net/1897/cara-membersihkan-karang-gigi.html

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT