PERTEMUAN KADER DESA JADI MEDIA SOSIALISASI YANG EFEKTIF

13 April 2017 11:49:52 WIB

Putat) Kamis 13 April 2017 Kader Desa mengadakan pertemuan rutin bulanan. “Biasanya pertemuan rutin tersebut dilaksanakan setiap tanggal 14 di tiap bulannya, namun karena tanggal 14 April bertepatan dengan libur nasional, maka peretmuan diajukan hari ini.” Jelas Sukarni selaku Koordinator Kader Desa Putat.

Pada pertemuan tersebut selain penyampaian informasi oleh Koordinator Kader mengenai kesehatan juga informasi dari Pemerintah Desa yang disampaikan oleh Juni Putra Nugraha selaku Kasi Pelayanan Desa Putat. Dalam isiannya Juni menyampaikan perihal tindak lanjut hasil sosialisasi pada bulan lalu mengenai Leptospirosis, Juni meminta kepada kader untuk tidak jenuh dan tidak henti-hentinya menyampaikan pada masyarakat. “Baru saja saya takziah ke warga di Plumbungan, indikasinya memang mengarah ke leptospirosis, tapi saya belum berani menyatakan hal itu sebelum hasil laboratorium keluar. Tapi tidak ada jeleknya kita selalu waspada.” Ungkap Juni.

Selain itu, Pengurus BUMDesa Putat KAMARA juga meminta waktu untuk sosialisasi terkait keberadaan BUMDesa KAMARA di Desa Putat. “Pengurus BUMDesa menilai bahwa pertemuan kader ini menjadi media yang efektif untuk sosialisasi karena ada perwakilan di masing-masing Padukuhan.” Jelas Mugimin selaku salah satu Pengurus.

Dalam sosialisasinya, Mugimin yang hadir bersama tiga pengurus lainnya yaitu Diran Hadi Prasetyo, Lian Krstina dan Seni Lestari memaparkan seluk beluk BUMDesa KAMARA. Mulai dari susunan personalia, visi dan misi BUMDesa serta unit usaha yang akan dikelola oleh BUMDesa KAMARA Desa Putat.

Pertemuan Kader ini memang menjadi media sosialisasi yang efektif, selain karena ada perwakilan semua padukuhan juga karena kader desa memang lebih antusias dan lebih dekat dengan masyarakat khususnya media pertemuan ibu-ibu di tingkat Padukuhan. Diharapkan kader desa ini bisa menjadi kepanjangan tangan Pemerintah Desa Putat dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT