DUA RT ZONA KUNING, POSKO PPKM KUNJUNGI TERKONFIRMASI DAN KONTAK ERAT

wahyun 05 Juni 2021 15:12:20 WIB

Putat (SIDA) - Pertama kali ini Kalurahan Putat terdapat lebih dari satu RT zona kuning. Sabtu (5/06/2021) terdapat penambahan satu kasus di RT 15 Padukuhan Plumbungan. Sebelumnya di RT 03 Padukuhan Batur telah terdapat dua kasus positif dalam satu rumah sehingga juga menjadi zona kuning.

Salah satu warga RT 15 Padukuhan Plumbungan yang berprofesi sebagai ojek on line terkonfirmasi positif covid 19. Belum diketahui pasti dimana warga 30 tahun ini dapat tertular covid. Diduga warga tersebut tertular di jalan ketika berjuang menjemput rezeki untuk keluarganya. 

Menindaklanjuti kasus ini, Puskesmas Patuk II memanggil kontak erat yang terdiri dari keluarga inti, orang tua, dan saudara yang tinggal di dekat rumah. Kontak erat sejumlah 8 orang menjalani swab antigen hari ini dengan hasil 7 negatif dan 1 positif. "Kebijakan saat ini jika swab antigen positif maka sudah terkonfirmasi. Sehingga dalam satuk keluarga ada dua orang positif, " terang Kamituwa saat melakukan kunjungan ke keluarga terkonfirmasi. Dua warga tersebut tinggal di rumah terpisah dari anggota keluarga lainnya.

Tim posko PPKM melakukan kunjungan dan pemberian sokongan logistik untuk warga yang isolasi mandiri baik terkonfirmasi dan kontak erat. Kontak erat tinggal di dua rumah yang berbeda. Dalam kunjungan ini tim posko PPKM memberikan arahan agar disiplin dalam melaksanakan isolasi mandiri. Selain itu tim yang terdiri dari pamong, Bhabinkamtibmas, dan Dukuh ini juga memberikan motifasi agar tetap optimis. Salah satu relawan melakukan penyemprotan desinfektan. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT