MUSYAWARAH KALURAHAN PENETAPAN HASIL SDGs KALURAHAN PUTAT

wahyun 31 Mei 2021 13:10:06 WIB

Putat (SIDA) - Senin (31/05/2021) Kalurahan Putat menyelenggarakan Musyawarah Kalurahan Penetapan Hasil Pendataan SDGs Tahun 2021. Acara yang dihadiri oleh 57 peserta ini diselenggarakan di Aula Kalurahan Putat. Peserta terdiri dari Pengurus dan anggota Pokja Pendata SDGs dan dihadiri oleh Panewu Patuk yang diwakili oleh Supadna, S.IP., Pendamping Desa Edi Purbiyanto, Amd., Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Ketua Bamuskal.

Acara yang dipandu oleh Jagabaya, Endah Dwi Astuti, S.IP., ini dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai pada pukul 11.15 WIB.

Dalam sambutannya Lurah Putat, Sukardi, menyampaikan terima kasih kepada para pendata atas bantuan berupa kesediaannya menjadi pendata SDGs. Data ini akan digunakan oleh kalurahan untuk menentukan kebijakan dan program untuk masyarakat di tahun 2022. Program pendataan SDGs ini akan dilakukan rutin setiap tahun. "Hasil dari pendataan SDGs ini akan digunakan untuk menentukan arah kebijakan berupa program untuk masyarakat. Sehingga ketika Ibu-Ibu pendata melakukan pendataan dengan sebaik mungkin artinya Ibu-Ibu telah mensukseskan program tahun 2022 nanti," Ujar Sukardi.

Pendamping Desa, Edy Purbiyanto, Amd., menjelaskan meskipun masih ada tiga individu yang belum berhasil ter-upload, pendataan dinilai selesai 100% karena tidak selesainya disebabkan oleh sistem aplikasi. Pendataan manual dengan form sudah selesai dilaksanakan. "Untuk Putat sudah dapat dikatakan selesai seratus persen," tegasnya dan disambut tepuk tangan kebahagiaan oleh para peserta.

Setelah berita acara musyawarah dibacakan dan ditandatangani, acara ditutup dengan berdoa. Sebelum beranjak pulang para pendata diminta mengumpulkan formulir manual dan pendata SDGs sejumlah 15 orang menerima pembagian honor tahap ke-dua. Sebelumnya 25 pendata telah menerima honor pada tahap pertama yang dibagikan sebelum lebaran lalu. [YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT