SURVEY HAJATAN BATUR

wahyun 27 Mei 2021 19:55:48 WIB

Putat (SIDA) - Pandemi yang belum berakhir dan angka penularan semakin tinggi membuat tim posko PPKM sebagai pelaksana penanggulangan covid 19 tingkat kalurahan melakukan berbagai upaya dalam rangka pencegahan penyebaran dan penularan covid 19, salah satunya survey hajatan yang akan dilaksanakan oleh warga. Kamis (27/05/2021) tim posko PPKM melakukan survey hajatan yang akan diselenggarakan oleh salah satu warga Batur RT 04 RW 01. 

Secara umum sarana dan prasarana protokol kesehatan berupa tempat cuci tangan, thermogun, dan masker telah disiapkan. Namun hal yang ditekankan dalam survey kali ini adalah penggunaan box atau tidak prasmanan. Hal ini dikarenakan warga penyelenggara hajat akan menyajikan hidangan dalam bentuk prasmanan.

Tim posko PPKM yang terdiri dari Carik, Babinsa, Kamituwa, dan Dukuh Kepil ini mengarahkan dan memberi edukasi untuk melaksanakan protokol secara ketat. "Hari ini ada satu suspect, sehingga mohon dipatuhi protokol kesehatan," tegas Kamituwa, Sri Wahyuni, S.Kom.

Carik, Suprapti, A.Ma.Pust., menegaskan bahwa tokoh masyarakat diharapkan dengan sangat untuk dapat memberi contoh kepada warga dalam hal penerapan protokol kesehatan. "Njenengan sebagai Linmas harusnya memberi contoh kepada warga, " tegasnya. "Ketika tokoh masyarakat memberi contoh, warga akan lebih mudah menerapkan, " imbuhnya. 

Sebelumnya pemilik hajat tidak mengajukan rekomendasi hajatan ke kalurahan. Namun demikian tim posko PPKM tetap melakukan survey persiapan prokes. "Setiap ada hajatan harus mengajukan permohonan rekomendasi, agar jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka akan menjadi tanggung jawab bersama, " ujar Suparman, Babinsa Putat. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT