PROGRAM DANAIS; PENYERAHAN ALAT SABLON DAN PUBLIKASI UNTUK KARANG TARUNA

wahyun 26 Mei 2021 21:11:49 WIB

Putat (SIDA) - Dalam rangka mendukung kemajuan Kalurahan Putat di berbagai bidang terutama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, BKK dana keistimewaan digunakan salah satunya untuk pengadaan alat publikasi. Perangkat ini ditujukan untuk dioperasikan oleh Karang Taruna Kalurahan Putat, Tunas Harapan.

Program ini telah terlaksana dan secara resmi diserahkan kepada Larang Taruna pada Rabu (27/05/2021) berbarengan dengan acara Gaung Gamelan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-190. Perangkat publikasi ini diserahkan secara simbolis oleh Lurah Putat, Sukardi, kepada perwakilan karang taruna, Nining Dwiningsih. 

Alat publikasi berupa kamera, laptop, dan video shoting ini akan digunakan untuk mendukung publikasi dan dokumentasi berbagai kegiatan baik bidang budaya dan wisata. Selain itu juga digunakan untuk membantu pemasaran online UKM yang ada di masyarakat khususnya yang tergabung dalam Desa Prima dan Desa Preneur. "Dengan perangkat alat publikasi ini kita berharap berbagai potensi yang ada di Kalurahan Putat baik itu budaya, wisata, olahan, dan kuliner dapat dikenal dan menarik minat wisatawan. Muara dari ini semua adalah meningkatnya kesejahteraan masyarakat kita, " jelas Sukardi dalam sambutannya di awal acara. 

Alat-alat ini perdana digunakan oleh karang taruna untuk mendokumentasikan acara Gaung Gamelan sekaligus uji coba live streaming acara tersebut. Tidak ada kendala dalam penggunaan kamera dan laptop, karang taruna sudah familiar menggunakan alat-alat tersebut. Untuk penggunaan video shooting karang taruna masih dalam tahap belajar. Namun secara umum karang taruna telah dapat mengoperasikannya dengan baik. [YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT