PROGRAM DANAIS; PENYERAHAN KOSTUM KESENIAN

wahyun 26 Mei 2021 21:10:50 WIB

Putat (SIDA) - Salah satu program penggunaan BKK dana keistimewaan yang diterima Kalurahan Putat sebagai Desa Mandiri Budaya di tahun 2021 ini adalah pengadaan kostum kesenian untuk kelompok kesenian di Kalurahan Putat. Program yang dilaksanakan oleh Ulu-Ulu, Agus Aprianto, ini telah selesai dilaksanakan dan secara resmi diserahkan secara simbolis pada malam Gaung Gamelan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke- 190 pada Rabu (27/05/2021). 

Pengadaan kostum kesenian ini sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada para pelaku seni agar senantiasa semangat menjaga dan melestarikan budaya kesenian yang telah ada di Kalurahan Putat. Selain itu kostum kesenian ini diharapkan dapat menjaga eksistensi kesenian di Kalurahan Putat sehingga dapat mendukung peran Kalurahan Putat sebagai Desa Budaya. Kesenian menjadi salah satu objek yang dapat menarik wisatawan untuk datang ke Putat. "Dengan banyaknya pengunjung, disamping kesenian Putat makin terkenal, juga akan membawa dampak yang baik untuk perekonomian rakyat, " ujar Lurah Putat, Sukardi, dalam sambutannya di awal acara. 

Agus Aprianto menyampaikan bahwa sekalipun kostum kesenian ini diserahkan dan digunakan untuk kelompok kesenin yang ada, namun hak kepemilikan tetap ada di pemerintah Kalurahan Putat. "Kelompok kesenian memiliki hak memakai. Gratis. Namun secara kepemilikan tetap menjadi hak pemerintah, " jelasnya. 

Kostum kesenian ini diserahkan secara simbolis berupa beberapa blangkon dari Lurah Putat kepada Ketua Desa Budaya, Kemiran.[YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT