STIK VARIAN RASA, INOVASI ANGGOTA DESA PRIMA

wahyun 25 Mei 2021 01:20:40 WIB

Putat (SIDA) - Kelompok Desa PRIMA (Perempuan Indonesia Maju Mandiri Sejahtera) Kalurahan Putat terus melakukan inovasi produk dalam rangka pengembangan usaha dan menarik perhatian pasar. Salah satu produk tersebut adalah stik berbagai varian rasa yaitu wortel, daun kelor, dan ubu ungu. Selain rasa, varian bahan untuk membuat stik ini juga mempengaruhi warna stik menjadi oranye, hijau, dan ungu. Selain gurih dan cocok untuk camilan, stik varian baru ini juga mengandung gizi sehingga baik dikonsumsi oleh semua umur. 

Anggota Desa PRIMA Gumregah yang mengembangkan inovasi ini adalah Sulistyani, salah satu anggota yang berasal dari Padukuhan Putat I RT 32 RW 08. Sebelum tergabung dalam Desa PRIMA, Ibu dari tiga orang anak ini telah merintis usaha olahan makanan dan menerima pesanan berbagai snack. "Dengan bergabung dalam Desa PRIMA saya berharap tambah semangat dalam mengembangkan usaha, " ungkapnya saat ditemui di pertemuan rutin Desa PRIMA. 

Stik varian rasa ini dibuat oleh Sulistyani dengan maksud ingin membuat camilan sehat untuk masyarakat khususnya untuk anak-anak. "Umumnya anak-anak suka gurih. Selain gurih stik ini juga bergizi karena terbuat dari aneka sayur mayur, " imbuhnya.

Harga stik varian rasa ini sangat terjangkau yaitu Rp 30.000,00 / kg. Stik dapat dikemas sesuai pesanan. Selain menitipkan stik di warung-warung, Sulistyani juga melakukan pemasaran secara online dan melayani COD. "Kami siap mengantar sampai depan pintu rumah, " terangnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT