BANTUAN SWAB ANTIGEN DARI POLRES GUNUNGKIDUL

wahyun 23 Mei 2021 15:30:11 WIB

Putat (SIDA) - Dalam rangka penanggulangan Covid 19 khususnya bertepatan dengan moment lebaran, Polres Gunungkidul melalui Polsek memberikan bantuan berupa alat tes swab antigen kepada seluruh posko PPKM Kalurahan. Kalurahan Putat menerima bantuan alat ini pada hari Jumat (21/05/2021) melalui Bhabinkamtibmas, Bripka Nanang Sugiyanto, S.H. 

Alat ini ditujukan untuk membantu pemudik yang lolos sampai ke Kalurahan tetapi belum membawa surat keterangan hasil pemeriksaan bebas Covid. Berdasarkan aturan yang ada, pembiayaan tes kesehatan pemudik ditanggung sendiri oleh pemudik. Namun Polres Gunungkidul memberi kemudahan bagi pemudik yang terkendala melakukan tes mandiri tersebut dengan memberikan bantuan alat swab antigen. Dengan upaya ini diharapkan posko PPKM dapat memastikan semua pemudik yang lolos sampai ke kampung halaman dalam keadaan sehat, bebas covid. 

Dalam penggunaan alat swab antigen ini, posko PPKM Kalurahan Putat bekerja sama dengan Puskesmas Patuk II. "Jika ada masyarakat yang memanfaatkan alat ini harus pergi ke Puskesmas untuk dibantu oleh tenaga medis, " jelas Lurah Putat sekaligus ketua posko PPKM, Sukardi.

Selain ditujukan untuk pemudik, alat swab antigen sebanyak enam paket ini bisa dimanfaatkan oleh warga kurang mampu yang membutuhkan tes secara mandiri untuk suatu keperluan. "Boleh dimanfaatkan selain pemudik, " lanjut Sukardi. [YN]

Komentar atas BANTUAN SWAB ANTIGEN DARI POLRES GUNUNGKIDUL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT