RAKOR PENGURUS DESA BUDAYA

wahyun 23 Mei 2021 15:29:34 WIB

Putat (SIDA)- Sabtu (22/05/2021) malam Pengurus Desa Budaya Kalurahan Putat melaksanakan rapat koordinasi pasca perampingan pengurus lama yang terbentuk pada 2019 lalu. Rapat yang diselenggarakan di Joglo Batur ini dipimpin langsung oleh ketua Desa Budaya yaitu Kemiran yang juga sekaligus merupakan Dewan Kebudayaan Kapanewon Patuk.

Dalam keadaan mati listrik, Kemiran menyampaikan susunan pengurus Desa Budaya yang baru. " Dengan adanya perampingan ini semoga peran Desa Budaya lebih maksimal, " ujar Kemiran. 

Tahun 2021 Kalurahan Putat resmi menyandang status Desa Mandiri Budaya dan mendapat fasilitasi dana keistimewaan DIY yang salah satunya untuk mendukung program dan kegiatan Desa Budaya.

Dalam kesempatan rapat yang juga dihadiri pendamping desa budaya ini, Drs. H. Mudjija, M.Pd. selaku Koordinator Bidang Bahasa, Aksara, dan Sastra menegaskan bahwa budaya tidak melulu tentang pagelaran tontonan, tetapi lebih luas lagi. " Segala hasil cipta, rasa, dan karsa manusia, itulah budaya. Harapannya Desa Budaya Putat juga mencangkup aspek luas itu, " terang tokoh yang termasuk sesepuh di Kalurahan Putat ini. 

Dalam kesempatan ini, Agus Apriyanta sebagai Ulu-ulu, pamong yang membidangi budaya, menyampaikan berbagai kegiatan budaya yang diagendakan selam tahun 2021 beserta alokasi anggarannya. "Kami transparan dalam hal anggaran. Yang penting untuk kemajuan masyarakat, monggo kesempatan danais ini dimaksimalkan pemanfaatannya, " jelasnya. 

Rapat koordinasi Desa Budaya akan dilaksanakan secara rutin. Untuk memudahkan komunikasi selanjutnya dibuat grup Whatsapp pengurus Desa Budaya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT