KUNJUNGAN PUSKESMAS PATUK II, BERI ARAHAN DAN SEMANGAT

wahyun 22 Mei 2021 15:34:48 WIB

Putat (SIDA) - Sabtu (22/05/2021) Puskesmas Patuk II melakukan kunjungan ke warga yang terkonfirmasi positif di Padukuhan Bobung. Tujuan kunjungan ini adalah memastikan kondisi dan memberi arahan kepada warga tersebut. 

Saat ditemui dokter Puskesmas Patuk II di teras rumah, warga terkonfirmasi positif menjelaskan bahwa kondisi badannya masih belum pulih. Setiap bangun tidur pasti merasakan kondisi tubuh yang lemas. Kadang masih merasa mual dan pusing. "Entah kok saya masih begini. Padahal kalau yang lain isolasi mandiri dua minggu badan sudah pulih, " ujarnya dengan mata yang berkaca-kaca. 

Rombongan Puskesmas Patuk II yang terdiri dari 2 dokter dan 1 bidan memberikan arahan. "Tidak sendiri kok Bu, yang mengalami demikian. Banyak sebenarnya yang membutuhkan waktu cukup lama untuk sampai benar-benar sehat dan fit. Tergantung dari kondisi badan masing-masing, " terang Dokter Sulis. Selain arahan, Puskesmas Patuk II juga memberikan motivasi agar tetap semangat dan selalu berfikir positif. "Pokoknya dibikin bahagia saja nggih Bu. Tidak usah berfikir macam-macam. Tidak harus di dalam rumah terus. Bisa bersih-bersih sekeliling rumah, masak, atau olahraga ringan. Yang penting jangan sampai kecapekan, " imbuh bidan Siti Rahmawati. 

Kamituwa Kalurahan Putat yang mendampingi kunjungan tersebut juga menyampaikan pesan untuk konsultasi langsung ke dokter di Puskesmas, bisa lewat handphone, jika ada hal-hal yang dirasakan atau ingin ditanyakan. "Tidak usah browsing Bu, biasanya malah kita tambah panik dan galau. Karena informasi yang kita dapat belum tentu benar atau sesuai dengan kondisi kita, " ujarnya.

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan warga terkonfirmasi positif semakin bersemangat untuk sembuh dan dapat beraktifitas seperti sedia kala. [YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT