SOSIALISASI JAGA WARGA DI PADUKUAHAN BATUR

Tari 21 Mei 2021 10:23:58 WIB

Putat (SIDA) – Kamis 20 Mei 2021 Pemerintah Kalurahan Putat bersama Satpol PP Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan sosialisasi dan pendampingan jaga warga untuk warga Padukuhan Batur yang dilaksanakan di Joglo Batur pukul 13.00 wib.

Acara dihadiri oleh Dukuh Batur dan Tokoh masyarakat Padukuhan Batur. Dalam pelaksanaan acara tetap mematuhi protokol kesehatan. Satpol PP DIY menjelaskan mengenai apa itu jaga warga, tugas dan fungsinya. Jaga warga adalah upaya menjaga keamanan, ketentraman, ketertiban dan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan kembali nilai –nilai luhur yang ada di masyarakat oleh sekelompok orang dengan membentuk lembaga jaga warga atau dengan mengoptimalkan pranata sosial yang sudah ada.

Fungsi jaga warga yaitu penanganan dan penyelesaian gangguan sosial dalam kehidupan masyarakat/warga agar tercapai keselarasan dan pencapaian tujuan ketentraman dan kesejahteraan masyarakat.

Tugas jaga warga yaitu menjaga, menumbuhkan dan mengembangkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan , membantu menciptakana keamanan, ketentraman dan ketertiban di masyarakat, membantu pihak berwenang dalam mengantisipasi dan menangani kerawanan sosial dan bencana.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT