TIM POSKO PPKM SURVEY HAJATAN DI BOBUNG

wahyun 21 Mei 2021 06:10:48 WIB

Putat (SIDA) - Kamis (20/05/2021) tim posko PPKM Kalurahan Putat melakukan survey persiapan protokol kesehatan di salah satu rumah warga RT 06 Padukuhan Bobung yang akan menyelenggarakan hajatan pernikahan. Survey dilaksanakan sehari sebelum acara. Sebelumnya warga yang akan melaksanakan hajatan telah mengajukan surat permohonan rekomendasi yang ditujukan kepada Lurah Putat.

Tim survey yang terdiri dari Jagabaya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Dukuh setempat ini melakukan pengecekan ketersediaan sarana prasarana penunjang protokol kesehatan yaitu tempat cuci tangan atau hand sanitizer, thermogun, persediaan masker, dan pengaturan jaga jarak. Selain itu tim juga memberikan arahan agar acara dapat berjalan lancar namun tetap aman dari penyebaran covid 19. 

Ketua panitia penyelenggara hajatan menyampaikan bahwa hajatan yang akan diselenggarakan dua hari kedepan sudah dipersiapkan sesuai arahan dari pemerintah. Tamu datang tanpa menulis buku tamu dan tanpa jabat tangan. Makanan disajikan dalam bentuk box baik snack dan makan berat. Disediakan kursi untuk dengan pengaturan jarak untuk tamu yang akan duduk untuk istirahat sejenak. "InsyaAllah semua sudah kami siapkan sesuai arahan, " tegasnya.

Adaptasi kebiasaan baru sudah berlangsung lebih dari setahun. Masyarakat yang semula berat untuk menerima kebiasaan yang jauh berbeda dengan sebelumnya sudah mulai menerima dan melaksanakan. "Karena kondisi belum aman, covid masih ada di sekitar kita. Maka kita harus waspada. Meskipun tidak nyaman, namun apa yang menjadi arahan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran covid harus kita patuhi, " ujar Bhabinkamtibmas, Bripka Nanang Sugiyanto, S.H., saat memeberikan arahan. "Terima kasih kepada penyelenggara yang sudah bersedia kerja sama, me jadi mitra pemerintah yang baik, " tambahnya. [YN]

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT