LINMAS TETAP SIAGA DI HARI KEMENANGAN

wahyun 14 Mei 2021 04:30:46 WIB

Putat (SIDA) - Dalam rangka mengantisipasi keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan sholat ied pada Kamis (13/05/2021), Linmas Kalurahan Putat melakukan penjagaan di pintu masuk dan keluar padukuhan. Hal ini untuk mencegah tindak kejahatan semisal pencurian ketika rumah kosong ditinggal pemiliknya melaksanakan sholat ied atau masalah keamanan dan ketertiban lainnya. 

Selain melakukan penjagaan di perbatasan wilayah padukuhan, Linmas juga menjaga ketertiban pelaksanaan protokol kesehatan di tempat pelaksanaan sholat ied. Tugasnya memberi masker kepada warga yang belum memakai masker dan mengarahkan jamaah untuk cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. 

Malam sebelumnya Linmas juga siaga melakukan monitoring pelaksanaan takbir di masjid-masjid se-Kalurahan Putat. Selain itu Linmas juga melaksanakan patroli ke sembilan padukuhan dipimpin langsung oleh Komandan Linmas, Mugi Raharjo. "Selain standby di masjid, kami bagi personil untuk melakukan patroli keliling Putat, " tegasnya. "Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, " imbuhnya.

Jagabaya sebagai pimpinan Linmas, Endah Dwi Astuti, SIP., menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Selain bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat dua tahun ini Linmas juga berperan menjaga kedisiplinan warga dalam melaksanakan protokol kesehatan selama takbir dan sholat ied. "Dua tahun ini tugas Linmas dobel yaitu menjaga keamanan dan ketertiban, juga menjaga warga dari covid 19, " ujarnya.[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT