MASJID AL IKLAS PLUMBUNGAN LAKSANAKAN SHOLAT IED SESUAI PROKES

wahyun 14 Mei 2021 04:29:45 WIB

Putat (SIDA) - Kamis (13/05/2021) umat islam di seluruh penjuru dunia serentak melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 H. Masih sebagaimana 2020 lalu, hari raya umat islam tahun ini harus dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini disebabkan pandemi Covid 19 belum berakhir. Angka penyebarannya masih terus meningkat dan menyebar luas. Mengantisipasi penyebaran virus ini, pemerintah memberikan arahan bahwa ibadah sholat Ied bisa diselenggarakan dengan catatan harus disiplin protokol kesehatan.

Masjid Al Iklas yang terletak di Padukuhan Plumbungan merupakan salah satu tempat diselenggarakannya Sholat Idul Fitri. Dua hari sebelumnya remaja masjid beserta masyarakat telah kerja bakti mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan agar sholat ied berjalan sesuai dengan aturan pemerintah. Area sholat diperluas, bahkan sampai menggunakan jalan raya. Sarana penunjang protokol kesehatan yang meliputi tempat cuci tangan, sabun, persediaan masker, thermo gun, dan petugas pelaksana serta penanda jaga jarak telah disiapkan. 

Sehari sebelumnya tim posko PPKM Kalurahan Putat melaksanakan survey persiapan pelaksanaan Sholat Ied di masjid yang terletak di tengah-tengah padukuhan ini. Tim juga menyerahkan banner edukasi untuk dipasang di area sholat Ied. Kunjungan tim posko PPKM diterima langsung oleh takmir masjid, Sukimin. "Kami sudah melaksanakan koordinasi dengan berbagai pihak untuk menyiapkan sholat Idul Fitri," terangnya kepada petugas posko. "Kami juga melakukan monitor kepada pemudik, jika ada yang mudik belum ada lima hari maka kami arahkan untuk tidak ikut sholat, " lanjutnya. Semua upaya ini dilakukan agar masyarakat dapat melaksanakan hari raya kemenangan dengan khusu' namun tetap aman dari ancaman covid 19. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT