SURVEY SATGAS KAPANEWON PATUK KE LOKASI SHOLAT IED BOBUNG

wahyun 13 Mei 2021 05:59:36 WIB

Putat (SIDA) - Dalam rangka mengamankan masyarakat dari Covid 19, berbagai jajaran pemerintahan melakukan upaya bentuk penjagaan. Tidak terkecuali Kapanewon Patuk. Rabu (12/05/2021) sore, rombongan Satgas Covid Kapanewon Patuk melaksanakan survey persiapan protokol kesehatan di lokasi Sholat Ied di seluruh kalurahan se-Kapanewon Patuk. Setiap kalurahan diambil satu sampel lokasi pelaksanaan Sholat Idul Fitri. Kalurahan Putat diambil Padukuhan Bobung yang akan menyelenggarakan sholat ied di halaman Joglo Puratama sebagai sampel survey Satgas Kapanewon Patuk.

Sebelum survey di Bobung, tim posko PPKM juga melaksanakan survey persiapan protokol kesehatan di seluruh tempat penyelenggaraan sholat ied di 9 padukuhan se-Kalurahan Putat. Ada empat tim yang menyebar. Setelah melakukan survey semua tim berkumpul di titik akhir yaitu di Joglo Puratama Bobung untuk bersama-sama menyambut dan menanggapi Satgas Kapanewon Patuk.

Takmir Masjid Miftahul Huda, Suroso, selaku koordinator penyelenggara menyampaikan bahwa persiapan protokol kesehatan di lokasi sholat ied sudah disiapkan sedemikian rupa. "Tempat masuk putra dan putri dipisah. Infak bukan dengan kotak berjalan melainkan langsung dimasukkan di kotak yang disediakan di pintu masuk. Jarak juga telah diatur, " tuturnya saat menjelaskan persiapan yang telah dilakukan panitia. "Kami juga sudah nyetok banyak masker kain untuk diberikan kepada warga yang belum membawa, " lanjutnya. 

Satgas Kapanewon Patuk yang diwakili Panewu Anom menyampaikan bahwa Covid ini bahaya jika sampai mengenai orang yang rentan. " Sekarang ini kondisinya banyak yang menyepelekan. Banyak yang ke masjid tidak memakai masker. Padahal jika sampai mengenai orang rentan, bisa nyawa taruhannya, " tegasnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT