POSKO PPKM SURVEY PERSIAPAN PROKES TEMPAT SHOLAT IED

wahyun 13 Mei 2021 05:58:23 WIB

Putat (SIDA) - Dalam rangka memastikan sarana dan prasarana penerapan protokol kesehatan telah tersedia di lokasi pelaksanaan sholat ied, posko PPKM Kalurahan Putat melakukan survey persiapan prokes di tempat penyelenggaraan sholat ied di 9 padukuhan. 

Sebelumnya Lurah Putat sekaligus sebagai ketua posko PPKM telah melakukan koordinasi dengan para takmir terkait protokol kesehatan yang harus dipenuhi agar pelaksanaan hari raya Idul Fitri dapat berjalan aman dari penyebaran covid 19. Rabu (12/05/2021) sore posko PPKM memastikan terlaksananya himbauan dan arahan dalam rapat koordinasi tersebut.

Tim posko PPKM yang terdiri dari Lurah, Ketua Bamuskal, Carik, Jagabaya, Kamituwa, Bhabinkatibmas, Bhabinsa, Linmas, dan relawan terbagi menjadi 4 tim dalam melakukan survey. Dalam survey ini juga diserahkan banner ucapan selamat hari raya dari Pemerintah Kalurahan Putat dan himbauan penerapan protokol. "Banner ini agar masyarakat terus teredukasi dan selalu ingat prokes, " terang Kamituwa sebelum menyerahkan banner kepada masing-masing tim.

Dalam survey ini tim posko PPKM memastikan sudah tersedia sarana protokol kesehatan di tempat sholat ied baik itu di masjid atau lapangan yang meliputi tempat cuci tangan, sabun atau hand sanitizer, thermo gun, pengaturan jarak, dan cadangan masker  serta persobil yang ditugaskan untuk mengarahkan prokes para jamaah. Hasil survey menunjukkan semua tempat sholat ied di 9 padukuhan telah menyiapkan perlengkapan tersebut. 

Setelah tim posko PPKM melakukan survey, mereka diminta berkumpul di Joglo Puratama Bobung dalam rangka menanggapi survey Satgas Kapanewon Patuk yang pada saat yang sama juga melakukan survey ke tempat yang dijadikan sampel dari setiap kalurahan di Kapanewon Patuk. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT