PUSKESOS SERAHKAN BANTUAN DARI KOMUNITAS TIONGHOA

wahyun 11 Mei 2021 12:54:35 WIB

Putat (SIDA) - Beberapa waktu lalu pendamping PKH menyampaikan instruksi dari Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul bahwa Komunitas Tionghoa akan menyampaikan bantuan dalam rangka membantu masyarakat di situasi pandemi Covis 19 ini. Oleh karena itu pendamping PKH Kalurahan Putat melakukan koordinask meminta nama sebanyak tiga orang untuk menerima bantuan tersebut.

Sabtu (08/05/2021), pendamping PKH menginfokan kepada Kamituwa bahwa bantuan dari Komunitas Tionghoa tersebut sudah siap disalurkan kepada warga yang kemarin diusulkan. Bantuan berupa beras sebanyak 10 kg dan satu paket masker itu diturunkan di Kantor Kapanewon Patuk dan diambil pendamping PKH untuk diantarkan ke Kalurahan Putat. 

Senin (10/05/2021) bantuan tersebut disalurkan oleh Puskesos Kalurahan Putat kepada penerima yang terdiri dari tiga orang warga Putat I. Dua orang mengambil langsung ke sekretariat Puskesos, sedangkan satu orang diantar langsung oleh petugas Puskesos, Santi Dwi Purwanti, ke rumah warga karena penerima merupakan lansia yang sudah mengalami keterbatasan mobilitas. 

Warga menerima bantuan tersebut dengan sukacita. "Matur nuwun nggit awit bantuanipun, " ujar Kuwat, warga Padukuhan Putat I RT 32 RW 08 kepada petugas Puksesos yang mengantar. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT