PENERIMAAN HONOR PENDATA SDGs TAHAP I

wahyun 11 Mei 2021 12:06:34 WIB

Putat (SIDA) - Menjelang lebaran, Selasa (11/05/2021) Pemerintah Kalurahan Putat mencairkan honor pendata SDGs Kalurahan Putat. Namun belum semuanya. "Baru 25 pendata yang sudah disampaikan, lainnya setelah lebaran," jelas Kamituwa saat memberi penjelasan kepada pendata. Hal ini disebabkan pencairan dilakukan Senin pagi, sehari sebelumnya dan pendata diminta melaporkan ke grup Whatsapp jika sudah selesai input data di aplikasi SDGs. Pelaporan ditunggu sampai pukul delapan pagi, pelaporan setelahnya akan masuk pencairan tahap berikutnya.

Perhitungan honor pendata SDGs dihitung berdasarkan jumlah KK (Kepala Keluarga) yang didata. Berdasarkan arahan honor pendata yang sebagian besar adalah ibu RT ini sebesar Rp 5.000,00 per KK. "Maksud hati ingin lebih dari itu. Karena kerja ibu-ibu pendata tidaklah ringan. Tapi bolehnya segitu, " terang Kamituwa kembali.

Sebelum penyerahan honor dan pulsa kuota internet untuk pendataan bulan ke-dua, Yulianto, S.Si, selaku pendamping desa menyampaikan hal-hal yang sekiranya masih meragukan. Para pendata juga diminta menyampaikan kendala atau masalah yang ditemukan di lapangan. Ada delapan pendata yang bertanya dan semuanya seputar aplikasi yang tidak maksimal. "Aplikasi ini masih terus diperbaiki dan dikembangkan nggih, agar semakin mudah ibu-ibu menggunakannya, " terang Yulianto, S.Si. saat menjelaskan kepada para penanya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT