MENJELANG LEBARAN, BLT BULAN MEI DISALURKAN

wahyun 10 Mei 2021 21:16:25 WIB

Putat (SIDA) - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan Mei disambut Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan sukacita. Pasalnya BLT yang bulan sebelumnya diterima tanggal 28 April 2021, bulan Mei ini BLT disalurkan 18 hari lebih cepat, tepat tiga hari menjelang lebaran. 

Kalurahan Putat menyalurkan BLT bulan Mei 2021 kepada 32 KPM sesuai jadwal yang telah direncanakan, pada Senin (10/05/2021). Penyaluran dilaksanakan pada siang hari, dari pukul 13.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB. 

Untuk memperlancar acara penyaluran, Kamituwa selaku pelaksana kegiatan dibantu oleh Carik Putat, Suprapti, A.Ma.Pust. Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan monitoring terhadap kelancaran dan ketertiban acara. Untuk pelaksanaan protokol kesehatan posko PPKM telah menempatkan seorang Linmas yang bertugas mengarahkan KPM untuk mencuci tangan, cek suhu, dan memastikan menjaga jarak. Selain itu Pendamping Desa juga melakukan pendampingan dan pengawasan selama kegiatan berlangsung.

Pemerintah berharap pemberian BLT ini digunakan KPM untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok. Sebagaimana biasanya, menjelang lebaran kebutuhan masyarakat mengalami peningkatan. Hal ini terkait dengan perayaan sukacita masyarakat telah berhasil melaksanakan puasa selama sebulan penuh.

Meskipun selama pandemi ini pemerintah telah menghimbau untuk tidak menyelenggarakan acara perayaan tatap muka, himbauan tersebut tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk merayakan lebaran meskipun hanya bersama keluarga. "BLT ini diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan nggih. Bukan untuk hal-hal yang sekunder, apalagi premier, " pesan Kamituwa saat memberikan pengantar sebelum acara penyaluran BLT dimulai. [YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT