RELAWAN PENDATAAN SDGs KALURAHAN PUTAT SEBAGIAN SUDAH MENYELESAIKAN PENDATAAN

Tari 10 Mei 2021 12:15:12 WIB

Putat (SIDA) – Pendataan SDGs(Suistanable Development Goals) Kalurahan Putat sudah ada beberapa yang sudah  selesai melakukan pendataan melalui aplikasi. Ada sekitar 40  relawan pendataan yang ada di Kalurahan Putat. Per Rt ada satu relawan pendataan untuk memudahkan dalam pendataan.

Dalam melakukan pendataan, relawan harus datang kerumah-rumah warga untuk mendapatkan informasi sedail mungkin mengenai data keluarga, penghasilan keluarga, luas rumah dan tanah, ternak yang dimiliki, sekolah, sarana kesehatan dan lain sebagainya yang harus diisikan pada form aplikasi yang digunakan dan selanjutnya harus diupload agar bisa masuk.

Pendataan SDGs ini sangat terperinci dari survey Desa, Survey Rt, Survey Keluarga dan survey individu. Semua harus diisi sesuai dengan kenyataan yang ada di masyarakat. Walaupun beberapa kali terkendala mengenai aplikasi yang digunakan namun sekarang ini sudah bisa digunakan dengan lancar hanyaterkendala sinyal dan paket kuota internet.

Pemerintah membatu relawan dengan memberikan pengganti pembeli kuoata kepada setiap relawan pendataan yang bertugas. Pendamping juga selalu siap menerima keluhan –keluhan yang dihadapi relawan dan selalu siap memberikan solusi atau jalan keluarnya.

Pendataan SDGs ini harus sudah selesai diakhir bulan Mei ini, sehingga relawan pendata harus bekerja keras menyelesaikan pendataan ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT