PENIMBANGAN BALITA RUTIN KALURAHAN PUTAT DI BULAN RAMADHAN

Tari 10 Mei 2021 11:30:28 WIB

Putat (SIDA) – Penimbangan balita rutin setiap bulan  di setiap Padukuhan yang ada di Kalurahan Putat tetap dilaksanakan meskipun di bulan Ramadhan. Untuk mengetahui tumbuh kembang anak dan balita serta ibu hamil. Penimbangan dilakukan oleh kader kesehatan dan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan. Ada yang melaksanakan penimbangan di tanggal 9 Mei 2021 dan ada juga yang tanggal 10 Mei 2021 sesuai dengan kesepakatan kader masing-masing.

Ibu yang mengantar wajib memakai masker, cuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki tempat penimbangan, pengecekan suhu tubuh dan tetap menjaga jarak. Ibu dan balita datang kemudian mendaftar selanjutnya balita ditimbang, diukur lingkar lengan dan lingkar kepalanya.

Pemberian makanan tambahan (PMT) selanjutnya pulang, tidak boleh ada kerumunan atau arisan. Makanan tambahan tetap diberikan karena balita tidak puasa. Makanan tambahan juga dibuat oleh kader dan tidak boleh makanan instan.

Hasil penimbangan dan pengukuran balita dicatat untuk dilaporkan ke Puskesmas melalui koordinator kader dan untuk arsip di Padukuhan masing-masing.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT