MEJELANG LEBARAN, DESA PRIMA KEBANJIRAN PESANAN

wahyun 09 Mei 2021 05:53:24 WIB

Putat (SIDA) - Lebaran membawa keberkahan tersendiri bagi pelaku usaha olahan makanan. Budaya saling mengunjungi dan menjamu tamu membuat masyarakat harus menyediakan aneka snack dan hidangan baik dengan memasak sendiri atau pesan ke orang lain. Angka pemesanan olahan makanan meningkat dan produsen kebanjiran pesanan. Tidak terkecuali Desa Prima Gumregah. Pemesanan dodol kakao meningkat pesat sehingga ibu-ibu harus berjibaku membuat pesanan selama berhari-hari menjelang lebaran.

Pesanan dodol kakao mencapai 15 kg. Mencangkup pesanan dari para anggota Desa Prima dan masyarakat luar. Ada yang pesan dalam bentuk kiloan ataupun kemasan. 

Untuk memenuhi pemesanan ini atas koordinasi dari Wasiyanti, ibu-ibu Desa Prima secara bergotong royong memasak dodol kakao. Setiap resep diolah selama 3 jam dan menjadi kurang lebih 2,5 kg dodol kakao. Sebagian anggota yang tidak bisa ikut sesi memasak akan ikut sesi pengemasan yang baru bisa dilakukan sehari setelah proses memasak. 

Keuntungan dari produksi dodol kakao kelompok Desan Prima ini akan menjadi keuntungan bersama. Sehingga peningkatan produksi dodol kakao ini akan menjadi peningkatan keuntungan bersama. "Alhamdulillah orderan yang meningkat ini disbut ibu-ibu dengan sukacita. Mereka bahu membahu untuk kemajuan kelompok, " terang Kamituwa. [YN]

 

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT