COVID BUKAN AIB, GOTONG ROYONG BANTU WARGA TERKONFIRMASI POSITIF

wahyun 07 Mei 2021 14:47:40 WIB

Putat (SIDA) - Jumat (07/05/2021) tim posko PPKM mendatangi rumah warga terkonfirmasi covid dalam rangka menjalin komunikasi dengan keluarga yang sehari sebelumnya sudah melakukan rapid antigen dengan hasil negatif.  Posisi warga positif covid saat ini masih perawatan di RSUD. 

Dalam kunjungan ini tim posko PPKM memberikan motivasi dan dorongan kepada keluarga untuk melakukan swab PCR sesuai prosedur yaitu lima hari setelah rapid antigen dengan hasil negatif. Tim yang terdiri dari Bgabinkamtibmas, Kamituwa, dan Dukuh Bobung juga memberikan edukasi diperlukannya swab antigen untuk mendapat kejelasan kondisi keluarga terkonfirmasi apakah positif yang artinya perlu tracing lanjutan atau negatif yang berarti status aman.

Dalam kunjungan yang dilakukan setelah sholat jumat ini suami dari warga yang terkonfirmasi positif menyatakan bahwa warga sekitar / tetangga memberikan dukungan baik psikis ataupun logistik untuk isolasi mandiri. Dukuh Bobung, Ari Iswanto, bersyukur warganya bahu membahu membantu jika ada salah satu warga yang terkonfirmasi positif. "Alhamdulillah warga Bobung tidak takut atau menganggap aib jika ada warga yang terkena positif," ujarnya. 

Bhabinkamtibmas, Bripka Nanang Sugiyanto, S.H., mengapresiasi pencapaian edukasi masyarakat Bobung terhadap covid 19. Masyarakat gotong royong meringankan beban saudaranya yang terkena musibah, bukan malah sebaliknya. "Semoga padukuhan yang lain juga seperti warga Bobung, " harapnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT