BERHASIL MUDIK, POSKO PPKM BERI EDUKASI

wahyun 05 Mei 2021 15:43:13 WIB

Putat (SIDA) - Dalam rangka mencegah pelonjakan angka penularan covid 19 sebagaimana liburan lebaran tahun lalu, penerintah menerapkan kebijakan larangan mudik untuk lebaran 2021 ini. Pemerintah juga melakukan penyekatan di perbatasan-perbatasan terhitung 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021. Namun demikian masih ada saja warga yang nekad mudik  dan sampai ke kampung halaman.

Menyikapi kondisi ini posko PPKM sebagaimana arahan dari pemerintah melakukan pendataan dan pelaporan pemudik setiap hari kepada Polsek melalui Bhabinkamtibmas. Selain itu posko PPKM juga melakukan edukasi kepada para pemudik dengan mengunjungi dan memberikan edukasi. 

Rabu (05/05/2021), posko PPKM mendatangi 3 pemudik dari Tangerang dan Jambi. Dalam kunjungannya, rombongan posko PPKM yang terdiri dari Bhabinkamribmas, Babinsa, Pamong, dan Dukuh setempat menyampaikan arahan untuk selama 5 hari pemudik diminta melaksanakan karantina mandiri. Misal belum membawa surat hasil tes bebas covid, setelah karantina para pemudik diminta melakukan tes kesehatan bebas covid di Puskesmas. Posko PPKM juga menyerahkan paket sembako sebagai bentuk dukungan kepada warga selama karantina mandiri. Paket sembako ini merupakan bantuan dari Polres Gunungkidul yang diberikan kepada posko PPKM Putat beberapa waktu lalu. " Dengan upaya ini diharapkan para pemudik dengan sukarela dan senang hati mematuhi apa yang menjadi arahan pemerintah, " terang Kamituwa yang juga menjadi bagian dalam rombongan posko PPKM dalan kunjungan itu. [YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT