TINDAK LANJUTI KASUS POSITIF, POSKO PPKM LAKUKAN TRACING

wahyun 05 Mei 2021 15:41:02 WIB

Putat (SIDA) - Salah satu tahapan penting dalam penanganan kasus positif covid 19 adalah tracing, yaitu menemukan siapa saja yang melakukan kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif untuk selanjutnya dipastikan apakah tertular atau tidak. Tujuan dari tracing ini adalah memutus rantai penularan virus yang sampai saat ini masih menjadi musuh semua negara. 

Menindaklanjuti kasus positif di RT 06, posko PPKM yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pamong, dan Dukuh setempat melakukan tindakan tracing pada Rabu ( 05/05/2021). Tracing dimulai dengan mendatangi rumah terdekat, yaitu rumah orang tua dari kasus terkonfirmasi positif. Dari keterangan yang diperoleh dari ayah terkonfirmasi positif, sejak tes rapid dan reaktif anaknya sudah memisahkan diri dari anak dan suaminya. Terlebih setelah swab, anaknya tinggal bersama simbahnya. "Anak saya sangat menjaga Pak, cek ke rumah sakit saja tidak mau diantar. Selama di rumah sudah hidup terpisah sambil menunggu hasil, " terangnya dengan nada suara yang menunjukkan ketegaran.

Dari keterangan suami warga terkonfirmasi positif juga menunjukkan informasi yang sama. Dari hasil tracing ini bisa disimpulkan tidak ada yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif. "Namun demikian keluarga inti tetap akan menjalani prosedur swab antigen dan PCR karena tinggal satu rumah sebelum warga positif kami melakukan rapid dan swab, " ujar Kamituwa Putat. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT