MUSREN DANA KEISTIMEWAAN 2022 DAN 2023

wahyun 05 Mei 2021 15:39:49 WIB

Putat (SIDA) - Sebagai desa mandiri budaya, selain menganggarkan dan menjalankan kegiatan yang bersumber dari Dana Desa, Kalurahan Putat juga membuat rencana anggaran dan menjalankan kegiatan yang bersumber dari Dana Keistimewaan DIY. Status ini mulai disandang Kalurahan Putat sejak tahun 2021. Sehingga dalam perencanaan kegiatan penerintah juga mencakup penggunaan Dana  keistimewaan.

Selasa (04/05/2021) Kalurahan Putat menyelenggarakan acara Musyawarah Perencanaan Dana Keistimewaan untuk tahun 2022 dan 2023. Kegiatan ini berdasarkan arahan dan instruksi dari Paniradya DIY. 

Acara Musren yang dihadiri 40 peserta yang terdiri dari para ketua lembaga, pamong, Bamuskal, dan Kapanewon ini dilaksanakan sore hari dan ditutup dengan acara buka bersama. Hidangan menggunakan nasi box, sesuai dengan protokol kesehatan. 

Dalam kesempatan penyampaian materinya, Lurah Putat ,Sukardi, menjabarkan berbagai kegiatan dan rencana anggaran yang merupakan usulan dari masyarakat yang disampaikan lewat dukuh dan pamong pelaksana kegiatan. Karena keterbatasan waktu, berbagai usulan yang masih mentah ini belum dapat disimpulkan kesepakatan  jenis kegiatan dan besaran anggaran dan akan dilanjutkan di proses perencanaan berikutnya. "Usulan ini masih mentah nggih, masih murni dari usulan masyarakat sehingga harus kita musyawarahkan lebih lanjut untuk mencapai mufakat, " tegas Carik Putat yang berperan sebagai pembawa acara Musren.

Dalam sesi diskusi, Ketua Desa Budaya, Kemiran, mengusulkan agar kegiatan yang dilaksanakan oleh Kalurahan Putat dengan Dana Keistimewaan ini diupayakan kegiatan yang sekalian besar, mencakup sekup Kalurahan sehingga program lebih efektif. "Pelaksanaan kegiatan tidak akan terlalu menguras energi jika kegiatan dibuat lebih efektif, " tegasnya. [YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT