RIWAYAT ASMA, WARGA TERKONFIRMASI DIRUJUK KE RS

wahyun 04 Mei 2021 16:26:17 WIB

Putat (SIDA) - Hasil swab salah satu warga Padukuhan Bobung Kalurahan Putat keluar pada Selasa (04/05/2021) dengan hasil positif covid 19. Setelah informasi diterima, Posko PPKM langsung melakukan koordinasi dengan dukuh dan Puskesmas. Selain itu posko PPKM juga menghubungi warga terkonfirmasi untuk mengetahui kondisi warga tersebut. 

Covid 19 menjatuhkan mental. Pernyataan itu memang sesuai. Dari hasil komunikasi, warga terkonfirmasi positif menyatakan sangat terkejut dan sedih. Terlebih lagi dia menyatakan bahwa memiliki penyakit asma sejak kecil. "Saya sangat takut, soalnya punya penyakit asma," ujarnya.

Posko PPKM melalui Kamituwa terus menenangkan dan menyemangati bahwa semua akan baik-baik saja. "Tidak usah khawatir, pasti sembuh sekalipun punya penyakit asma. Kemarin kasus Putat II disertai sakit diabetes, sesak nafas berat sampai harus dilarikan ke rumah sakit. Alhamdulillah sembuh, " tutur Kamituwa, Sri Wahyuni, lewat sambungan telepon.

Dari hasil komunikasi antara Puskesmas Patuk II dan warga terkonfirmasi, diputuskan yang bersangkutan akan dirujuk ke RSUD Wonosari. Sejak semalam warga tersebut mulai merasakan gejala sesak nafas dan pusing. 

Puskesmas Patuk II memfasilitasi warga terkonfirmasi diantar ke RSUD Wonosari dengan ambulan. Keluarga berharap dengan dirawatnya anggota keluarga mereka di rumah sakit akan memberiakan efek tenang dan aman. [YN]

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT